Tuesday, April 26, 2011

Milk & Beauty (susu & kecantikan)~

Hai2, hari ini mari kita bahas tentang susu untuk kecantikan, hoho.. Semua juga tau klo susu itu bagus buat kesehatan, coz jelas2 ada di 4sehat 5sempurna.. Susu seperti yang diketahui itu bagus buat pembentukan tulang karena kaya akan kalsiumnya.. Tetapi selain enak buat diminum, susu juga bermanfaat lho buat kecantikan kulit.. hoho..

Ratu Mesir, Cleopatra yang kecantikannya sangat tersohor itu punya salah satu resep rahasia untuk menjaga kehalusan kulitnya.. SUSU.. Resep ini kabarnya masih tersimpan dalam tulisan hieroglyph, tulisan bangsa Mesir Kuno.. Sedangkan di dunia kecantikan modern manfaat susu sudah dikenal luas untuk menjaga kecantikan dan kehalusan kulit. 

Nah, yuk kita tengok manfaat dan resep2 nya:

MASKER SUSU
Anda bisa memakai masker dengan bahan dasar yoghurt atau susu sebagai masker. Konon ampuh untuk menghalau penuaan dini dan mengusir noda di wajah. 
Caranya gampang: Campur 2 sendok teh vitamin E ke sebuah wadah (bisa kamu peroleh dari kapsul yang berisi vitamin E), tambah 2 sendok teh yoghurt, setengah sendok teh madu dan jus lemon, campur rata. Usapkan ke seluruh wajah dan biarkan meresap selamat 15 menit. Basuh muka dengan air hangat hingga benar-benar bersih. 

MENGECILKAN PORI-PORI
Jika Anda punya masalah dengan pori yang besar, terbuka ,dan ingin kulit bersinar, ternyata kuncinya adalah sour cream (susu asam). Produk susu ini sangat ampuh menangkal keluhan pori besar. 
Caranya: ambil sour cream secukupnya, basuhkan ke wajah dan leher. Tunggu selama 15 menit dan cuci bersih. Rasakan bedanya, kulitmu akan tampak lebih bersinar.

MERINGANKAN IRITASI
Susu Terbukti Ampuh untuk mengurangi iritasi kulit, meringankan bintik-bintik merah, mengurangi reaksi alergi pada kulit dan membantu menyembuhkan luka. Jika kulitmu terkena iritasi atau kulit sensitif, basuhkan saja susu manis atau asam, baik krim atau buttermik, biarkan kering sendiri . 

MANDI SUSU
Menyiapkan Mandi Susu dengan menambahkan secangkir susu instan bubuk ke air mandi, diyakini bisa memberi nutrisi dan melembutkan kulit. Cleopatra kabarnya tak lupa menambahkan susu unta segar untuk ritual mandinya.
Caranya: Sediakan satu cangkir susu bubuk (bisa merek apa saja), satu sendok teh baby oil, dua sendok teh madu yang dicampur dengan satu cangkir air. Campur seluruh bahan tadi ke dalam bath tub atau bak mandi kecil. Gunakan ramuan tadi untuk berendam sekaligus menggosok bagian tubuhmu yang kering dan kasar. Berendamlah dengan air hangat selama kurang lebih 20 menit lalu bilas seperti biasa.
Asam laktat yang ada dalam susu berfungsi sebagai pengelupas kulit (scrub) yang lembut, sementara lemak alami yang ada di dalamnya bisa dipakai untuk pelembab tubuh. Untuk itu, mandi susu memang bisa untuk mempercantik kulit. Selain itu, mandi susu juga jadi alternatif bagi mereka yang memiliki kulit sangat sensitif, eksim atau psariasis dan menganggap gula ataupun garam terlalu kasar untuk digosokan ke badan.

MENGELUPAS SEL KULIT MATI
Buat Yang Kepingin Mengelupaskan Sel Kulit Mati, lakukan Proses scrubbing agar kulitmu makin bersinar.
Caranya : Larutkan sedikit garam dalam air mendidih lantas menambahkan empat cangkir susu instan tanpa lemak ke dalamnya. Selanjutnya berendam selama 20 menit ke air hangat-hangat kuku, lakukan scrubing dengan loofah.

MEMBUAT WAJAH BERCAHAYA
Asik ni klo bisa buat wajah kita jadi lebih fresh dan bercahaya.
Cara: campur 2 sendok makan susu bubuk dengan 1 sendok makan madu dan 2 sendok makan air hangat. Olehkan pada wajah dan leher, biarkan hingga kering dan kaku. Setelah beberapa saat, bilas dengan air hangat.

MEMBUAT KULIT TUBUH LEBIH HALUS
Buat campuran secangkir susu dengan 3 sendok makan oatmeal. Gunakan untuk menggosok wajah dan tubuh. Biarkan mengering lalu bilas dengan air hangat. Dengan melakukan perawatan kulit dengan campuran susu ini, kulit kita pun akan terasa lebih lembut dan halus.


MENGHILANGKAN LINGKAR HITAM PADA MATA
Ternyata kandungan susu juga dapat menghilangkan lingkar hitam di sekitar mata. Susu merupakan bahan alami yang dipercaya dapat meningkatkan kesehatan kulit di sekitar mata. Tidak hanya memudarkan lingkar mata hitam, susu juga dapat mengempiskan kantung mata. 
Cara: Siapkan setengah cangkir susu dan 4 sendok teh baking soda. Satukan bahan dalam sebuah wadah, lalu aduklah bahan hingga membentuk pasta. Setelah itu, dinginkan campuran di lemari es selama 20 menit agar mendapatkan efek dingin pada mata. Lalu oleskan campuran secara merata di sekitar mata dan diamkan selama 15 menit. Kemudian bilas mata dengan air dingin. Setelah melakukan perawatan ini, oleskan eye cream agar kulit sekitar mata tetap terjaga kelembabannya. Agar hasilnya terlihat, lakukan perawatan ini 2-3 kali dalam seminggu.

Source: dari berbagai sumber

Yup, semoga info-info ini gw harap bisa berguna bagi kalian-kalian semua, ntah sekarang atau suatu hari nanti, ntah untuk cewe maupun cowo, ntah untuk yang muda atau yang tua..

2 comments:

  1. mei-mei ayo kita praktekkan jgn teori aj,yuk^^

    ReplyDelete
  2. Paket lulur susu domba memberikan dambak yang sangat bagus dalam merawat kulit tubuh...simak pada Paket lulur susu

    ReplyDelete