Saturday, March 5, 2011

Cowo menang milih, cewe menang nolak!!

Ada pepatah mengatakan "Cowo menang milih, cewe menang nolak". Cowo emank bisa memilih cewe mana aja yang dia suka. Cowo kalo nembak cewe trus ditolak, respon selanjutnya ada 2 pilihan.
Pilihan ke-1: tetap gigih untuk berusaha mendapatkan hati cewe tersebut, jadi mencoba lagi untuk kedua, ketiga ,kesekian kali nya.
Pilihan ke-2:  mencari yang lain.
Coz harga diri seorang cowo tidak akan turun dan tercabik-cabik hanya karena cintanya ditolak. Karena cowo merupakan pejuang sejati, dia pasti akan mencoba dan mencoba lagi, entah mencoba menaklukan cewe yang disukainya sekarang atau mencoba mencari cewe yang tepat untuknya. Bagi cowo, kalo ditolak merupakan hal yang biasa, memang sedih untuk sesaat tapi bukan untuk diratapi. Coz cowo didesain lebih banyak menggunakan pikiran daripada perasaan. Berbeda dengan cewe yang lebih banyak menggunakan perasaan.
Dalam kamus cowo tidak ada istilah BELAJAR mencintai. Mau cewe yang ditujunya seperti apa, mau gemuk, langsing, mau pendek, tinggi, mau rada tulalit, pinter atau apa pun juga, percayalah bahwa cowo adalah makhluk yang hanya bisa jatuh cinta, bukan belajar untuk mencintai. Tetapi, wanita bisa BELAJAR mencintai.
Bagi cowo, mereka dilarang untuk berpura-pura jatuh cinta, karena setelah mereka menjalaninya, lama-lama pura-pura itu akan hilang dan mereka akan berkelana mencari cinta yang lain. Para cowo tidak dibenarkan untuk menjadi begitu bejat untuk memuaskan keinginan sendiri, misal uang, fasilitas, materi atau hal lainnya dengan memanfaatkan cewe yang jatuh cinta kepadanya. Itu cowo yang licik dan pengecut.
Untuk para cewe, mungkin kalian gelisah kenapa belum menemukan 'the right one'. Mungkin si doi sudah datang, tetapi kamu menolaknya. Wajar, toh karena cewe didesain untuk 'menang nolak'. Tetapi mungkin saja kamu lupa kuncinya. Kuncinya ialah kamu sebaiknya jangan memulai terlebih dahulu dan kalau sulit menjangkaunya, kamu menjadi begitu agresif. Kamu harus tau kuncinya bahwa cewe didesain untuk dicintai dan diperlakukan bak ratu, bukan menjadi seorang yang mengejar-ngejar cowo.
Ada yang pernah bilang ke g "Carilah pasangan hidup yang memperlakukan kamu bagaikan ratu, karena dia tau bagaimana mencintai dan melindungimu"
Kalo ada seorang cowo yang datang kepadamu - cewe - berpikirlah dua sampai tiga kali terlebih dahulu untuk menolaknya, siapa tau doi cinta sejatimu. Bukan menyarankan terburu-buru menjawab 'iya' atau harus menjawab 'iya', tetapi telitilah dan pahami si doi terlebih dahulu, apakah si doi mencintaimu dengan tulus dan tak peduli akan kekuranganmu atau masa lalumu? Setelah itu baru kamu putuskan untuk menjawab 'iya' atau 'tidak'.
Cewe, kamu begitu berharga. Ciptaan terindah. Kamu ditentukan untuk begitu dicintai, dikagumi, dilindungi, dikasihi, diperhatikan, diayomi dan tidak tahu dhe harus menyebutnya apa lagi.. Kalian ditentukan untuk diperlakukan bak ratu setiap hari.
Manusia diciptakan untuk hidup berpasang-pasangan, hai para cewe, bersiap-siaplah seorang pangeran cinta datang kepadamu, menyatakan betapa ia ingin menghabiskan waktunya bersamamu, dan memberikan seluruh cintanya kepadamu. Namun, ketika pangeran cinta itu datang, apakah kamu akan langsung menolaknya? Atau berpikir dua sampai tiga kali untuk berkata 'tidak'? Karena siapa tau orang ini akan memperlakukanmu bak ratu. Tidak peduli bentuk fisikmu, tidak peduli tingkat pendidikanmu bahkan tidak peduli masa lalumu. Ia akan datang dengan kata-kata "Aku mencintaimu walaupun . . ."

No comments:

Post a Comment