Friday, March 11, 2011

Drama Sidang Skripsi Season 1 & 2

Sori ya uda lama ga posting di blog.. hoho.. Oke, g sebenarnya punya cerita tentang Sidang skripsi g, tapi g butuh beberapa hari untuk menenangan hati g, jadi baru skrg deh ceritanya..
Jadi ceritanya sebenarnya g uda pernah sidang skripsi tgl 2 Februari 2011.. Pas itu g dpt penguji dosen Oracle dan dosen SI, yang menurut kabar2 yang satu maximal kasih nilai C dan yang satu lagi suka ga lulusin orang.. Dan hebatnya cerita itu terjadi pada kelompok g dan 1kelompok lagi yaitu di suru sidang ulang, sedangkan kelompok yang satunya lagi dpt nilai C.. FYI, 1ruang sidang itu ada 3 klmpk..
Oke, setelah itu g dan teman2 setim g dengan muka lesu , letih dan bete harus menerima kenyataan.. Padahal hari itu malam Imlek dimana harusnya g bisa happy2 bareng ama keluarga dan menyambut imlek dengan hati riang.. Tapi kenyataan harus diterima.. >,<
Yup, selanjutnya g dan teman2 setim g revisi skripsi lagi, kumpul softcover lagi, keluar duit lagi.. fiuh.. Akhirnya 2minggu kemudian softcover kumpulllll~
1minggu kemudian, blm keluar jadwal..
2minggu kemudian, blm keluar juga jadwal padahal teman2 g yang non-class uda pada keluar jadwalnya..
Trus tgl 3 Maret 2011, keluar juga tu jadwal,wkwkwk.. Senangnya~
9 Maret 2011 pukul 9.20 sidang ke-2 g dimulai.. Dan ternyata ketua pengujinya dapat ketua penguji yang kemaren, trus pasangannya dosen SI lagi (yang katanya sadis juga).. Kelompok g dapat giliran yang ke-3..
Menunggu 1 jam, keluar kelompok yang pertama, muka lesu,kayaknya benar2 abiz dibantai.. Kata mereka banyak yang dicecar, perbaikan juga banyak.. dan katanya yang sadis dosen SI nya.. wiw.. menyeramkan..
1 jam kemudian, keluar yang ke-2 (g ga sebut kelompok karena cuma ada 1 orang, single fighter ui).. Dan dia tersenyum mengatakan "G kyknya bakal lulus kali ini, *** (dosen SI) ga ngebantai".. wow.. apa yang bakal terjadi pada kelompok g ya??
Singkat cerita (g males bahas tentang pertanyaan2 penguji), dosen SI nya menurut klmpk kita si cukup fair, dia minta banyak data yang harus dicantumin biar jelas ni bukan karangan n emank pernah ditest, sedangkan ketua pengujinya, wew.. kita ngotot2an, sampai akhirnya kita memilih untuk terima aja apa yang dia bilang, cape juga ngotot2an, toh dia nya juga ga mau ngalah..
Saat yang paling bner2 menegangkan itu selalu saat pengumuman nilai.. dag dig dug.. Yup, 1ruangan itu lulus semua, g dpt C bersama 1teman sekelompok g, 1teman sekelompok lagi dpt B.. fiuh..
Bisa dibilang g agak kecewa dengan hasil nilai g si.. Dibilang sedih, sedih.. :(
Yah, tetapi ada temen g yang bilang " ... do d best n let God do d rest! tar doa biar dapet sukacita ^^ nilai bonus doang..yg penting ada sukacita (1 Tes 5:16;18)"
Besokannya g dpt Renungan harian tetang "Menghadapi Kekecewaan" yang mengatakan:

--------------------------------------------------
Yesaya 43:18 (BIS) "TUHAN berkata, 'Tak ada gunanya mengingat masa lalu, percuma mengenang yang sudah-sudah.'"

Semua dari kita harus menghadapi dan menangani kekecewaan pada waktu yang berbeda.
Tidak ada orang di dunia yang memiliki kehidupan di mana semua yang terjadi selalu sesuai dengan apa yang mereka inginkan dan harapkan.

Ketika hal-hal tidak berjalan atau berhasil sesuai dengan rencana kita, hal pertama yang kita rasakan adalah kekecewaan.
Ini adalah normal.
Tidak ada yang salah dengan merasa kecewa.
Tetapi kita harus tahu apa yang harus dilakukan dengan perasaan itu, atau perasaan itu akan menjadi sesuatu yang lebih serius.
Di dunia kita tidak bisa hidup tanpa kekecewaan, tapi dalam Yesus kita selalu diberikan janji untuk masa depan yang lebih baik!

Dalam Filipi 3:13 rasul Paulus berkata, "tetapi ini yang kulakukan: aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku"
Paulus menyatakan bahwa satu hal yang paling penting baginya adalah untuk melepaskan apa yang ada di belakang dan berlari mengejar hal-hal yang ada depan!
Ketika kita kecewa, segera ingat kembali apa yang ada di depan kita, janji Tuhan untuk masa depan yang lebih baik.
Kita melepaskan penyebab kekecewaan dan fokus terhadap apa yang Tuhan janjikan bagi kita.
Ketika kita melihat pada janji Tuhan, kita mendapatkan visi baru, rencana, ide, pandangan segar, mindset yang baru.
Kita menggeser fokus kita dari kekecewaan pada apa yang Tuhan janjikan di depan kita.
Dan kita memutuskan untuk terus maju bersama Tuhan.

Kekecewaan tidak akan menghentikan kita jika kita terus mengingat dan memandang pada janji Tuhan untuk masa depan kita.
--------------------------------------------------

Yah, intinya tetap percaya aja kalo ini yang terbaik dari Tuhan.. ^0^

Btw kadang dipikir2 ni sidang kelulusan uda kyk drama sinetron aja, ada season 1, ada season 2.. haha..

S.Kom 09-03-2011 09.20AM

No comments:

Post a Comment