Sunday, March 6, 2011

Two Ways~


Di dalam dunia
Ada dua jalan
Lebar dan sempit
Mana kau pilih?

Yang lebar api
Jiwamu mati
Tapi yang sempit
Tuhan berkati..

Ini merupakan lirik lagu sekolah minggu, mungkin bbrp orang pernah mendengarnya, mungkin bbrp sudah enek dengernya. Khusus buat g sendiri, ini lagu merupakan lagu yang sering g nyanyiin di kala g lagi byk pikiran atau dilema. Kenapa? karena menurut g lagu ini bermakna banget artinya.
Di dalam dunia ini selalu terbagi atas dua hal: Cewe dan cowo, hitam dan putih, jahat dan bae, dosa atau berkat, dsb. Di sekitar kita, kita pasti sering disuru untuk milih, A atau B ya? Dan pilihan kita yang bakal nentuin apa yang terjadi selanjutnya.
Dari lirik lagu tersebut, kita bisa lihat kalau jalan sempit lah jalan yang tepat untuk dipilih. Tetapi seringkali manusia memilih jalan yang lebar, kenapa? karena jalan itu enak, nyaman, ga susah untuk dilewati, tapi itu cuma awalnya aja, coz di ujung jalan ternyata buntu. Penyesalan lah akhirnya dan penyesalan selalu datang belakangan.
Sedangkan jalan sempit jarang ada yang pilih, karena sempit, berliku, susah, berat rasanya, tapi siapa sangka kalo itu jalan yang tepat.
Yah, dalam kehidupan pun kita juga jangan sampai salah jalan, pilih lah jalan yang tepat untuk setiap masalah dan keputusan hidup kita sendiri. Ingat "Penyesalan selalu datang belakangan". Jangan sampai karena kita merasa pilihan A itu terlalu berat, terlalu beresiko, terlalu berliku, sehingga kita tidak memilihnya, siapa tau ternyata itu jalan yang tepat untuk kita. Maka dari itu kita harus benar-benar menganalisa dan meneliti lagi setiap pilihan yang ada, kira-kira seperti apa akhir dari pilihan tersebut, jangan sampai kita terburu nafsu sendiri sehingga salah pilih jalan.
Yup, g sering nyanyiin lagu ini untuk mengingatkan diri sendiri kalau jangan sampai g salah pilih. Kadang dengan g nyanyiin lagu ini pun rasanya beban pikiran g sendiri meringan, walaupun sebenarnya pilihan pun blm dapat, masalah pun blm terselesaikan, haha.. Maybe lagu ni juga bisa membantu kalian-kalian untuk -paling ga- meringankan beban pikiran kalian sendiri.

So, jalan mana yang kau pilih??

No comments:

Post a Comment